Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Bertemu PSSI dan PT LIB, 15 Klub Liga 1 Batal Mogok

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:00 WIB
Dari kiri ke kanan Tigor Shalom Boboy, Berlinton Siahaan, Risha Adi Wijaya saat memimpin pertemuan 18 klub Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan,  Selasa (10/10/2017)
SUPERBALL.ID/MUHAMMAD ROBBANI
Dari kiri ke kanan Tigor Shalom Boboy, Berlinton Siahaan, Risha Adi Wijaya saat memimpin pertemuan 18 klub Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Selasa (10/10/2017)

Sebanyak 18 klub Liga 1 akhirnya bertemu dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 bersama dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Pertemuan itu membahas ancaman aksi mogok berkompetisi yang sempat dilontarkan 15 klub kecuali Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI.

Salah satu kepastian yang didapat dalam pertemuan itu adalah kompetisi Liga 1 terus berjalan hingga selesai pada akhir November 2017.

Kabar itu dipastikan oleh salah satu klub Liga 1 yang sebelumnya ikut aksi mogok bertanding.

"Kompetisi tetap berjalan sampai akhir musim," kata Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, Selasa (10/10/2017).

(Baca Juga; Nekat demi Hanis Saghara, Seorang Netizen Rela Lakukan Hal Ini)

Perlu diketahui, sebanyak 15 klub mengancam mogok karena belum melihat niat baik, keseriusan, serta profesionalitas PT Liga Indonesia Baru selaku operator dalam menjalankan roda kompetisi.

Mereka meminta tiga aspek kepada operator untuk memenuhi beberapa tuntutan yang menurutnya sangat penting dan fair dalam kompetisi Liga 1 2017.

Ketiga aspek tersebut adalah aspek bisnis, teknis, dan legal yang ternyata masih jauh dari harapan.

"Kemarin itu hanya kurang komunikasi saja antara kami dengan PT LIB. Jadi sekarang semua sudah selesai," kata AKBP Sumardji.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.