Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pengadil Laga Madura United Vs Borneo FC Diduga Dikendalikan Pihak Lain

By Adif Setiyoko - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:58 WIB
Pemain Madura United memprotes keputusan wasit Hasan Akrami dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Ratu Pamelingan, Jumat (13/10/2017).
BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU
Pemain Madura United memprotes keputusan wasit Hasan Akrami dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Ratu Pamelingan, Jumat (13/10/2017).

Tak hanya melaporkan kinerja wasit Hasan Akrami, Alireza Liderom dan Hasan Zahiri kepada PSSI, manajemen Madura United juga akan mencari aktor di balik kinerja wasit asing yang kontroversial saat lawan Pusamania Borneo FC, Jumat (13/10/2017).

Peran mafia sepak bola di belakang layar memang sudah tak asing lagi di Liga Indonesia.

Manajemen Madura United mengaku akan mencari penyebab ini sampai ke akar-akarnya.

Dilansir BolaSport.com dari Surya Malang, Manajer Madura United Haruna Soemitro mengaku dirinya awalnya setuju mendukung didatangkannya wasit asing di Liga Indonesia.

"Sudah lama saya menahan diri untuk tidak berbicara soal kepemimpinan wasit, bahkan sejak awal kami juga mendukung wasit asing," tuturnya pada Surya Malang, Sabtu (14/10/2017).

(Baca Juga: Hasil Laga Madura United Vs Borneo FC seperti Dipesan, Ini Kata Haruna Soemitro)
 
Namun ia merasa kehadiran wasit asing ini terasa janggal dan terindikasi ada pengaturan skor pertandingan.

"Tapi ternyata sebaran dan proporsi wasit asing tidak seimbang, sehingga kami rasa wasit asing hanya sebagai petugas pembawa pesan atau ada tangan-tangan yang menggerakkan wasit ini," ungkapnya.

Haruna mengaku sudah saatnya seluruh komponen sepak bola menelusuri pihak-pihak yang sengaja mengendalikan peran wasit.

(Baca Juga: Evan Dimas Siap Bergabung ke Klub Malaysia)

"Ini tugas semuanya, federasi, media dan semuanya. Mari kita menuntut kinerja wasit yang terbuka, mengapa bisa menyebabkan kejadian seperti itu, kita harus cari itu sampai ke akarnya," jelasnya.

Menindaklanjuti hal ini, manajemen Madura United telah melayangkan nota protes kepada PSSI terkait kinerja wasit asing yang merugikan ini.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

 


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.