Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hanafi Ungkap Penyebab Persegres Dibantai Persija

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:42 WIB
Pelatih Persegres, Hanafi, saat jumpa pers usai laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (24/7/2017).
tb kumara/bolasport.com
Pelatih Persegres, Hanafi, saat jumpa pers usai laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (24/7/2017).

Persegres Gresik merasakan pil pahit kala bertandang untuk melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).  

Tim asal Jawa Timur itu dibantai dengan skor 0-5 oleh tuan rumah.

Selepas pertandingan, pelatih Persegres, Hanafi, mengatakan timnya dibantai Persija dikarenakan salah taktik.

Ia mengatakan sebenarnya Persegres bisa menahan gempuran Persija di babak pertama sehingga tuan rumah hanya mencetak satu gol lewat Rudi Widodo di menit ke-42.

Empat gol Persija selanjutnya dibukukan oleh Rudi Widodo, Rohit Chand, Bruno Lopes, dan Fitra Ridwan.

(Baca Juga: Waduh, Skuat Persib Bandung Terkurung di Stadion Mattoangin, Ada Apa?)

Persegres pun tercatat hanya melepaskan tiga kali tendangan ke gawang Persija selama 90 menit.

"Kami bisa mengimbangi Persija tapi ternyata hanya sampai di babak pertama saja. Sisanya di babak kedua, Persija mampu mencetak empat gol lagi," kata Hanafi.

Lebih lanjut mantan pelatih Perseru Serui itu mengatakan sudah melihat permainan Persija di babak pertama yang mengandalkan serangan lewat sisi sayap.

Hanafi mencoba mengubah strategi dengan mematahkan serangan Persija di sektor sayap tetapi tuan rumah juga berbeda taktik ke sisi tengah.

"Babak kedua kami mengubah strategi tapi ternyata kami lebih banyak kebobolan. Mungkin kualitas pemain kami sangat kurang dari Persija," kata Hanafi.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.