Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSM Makassar Wajib Penuhi Syarat Lisensi AFC Pekan Ini

By Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:39 WIB
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat melompat paling tinggi saat timnya dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu 917/9/2017) malam.
Twitter @Liga1Match
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat melompat paling tinggi saat timnya dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu 917/9/2017) malam.

PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia memanggil enam klub yang saat ini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Termasuk PSM Makassar, pemanggilan yang juga di inisiasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga berlangsung, Senin (16/10/2017) di kantor PSSI, Jakarta.

PSM sendiri diwakili oleh Club Licensing Officer, Yahya Sirajuddin.

Ia menerangkan bahwa undangan menghadiri pertemuan tersebut terkait pengarahan kembali menengenai Club Licensing AFC.

"Inti pertemuan untuk mengevaluasi persiapan tim yang kemungkinan lolos ke AFC Championship terkait licensi AFC. Hanya enam tim yang diundang, salah satunya PSM," ungkap Yahya, yang juga menjabat sebagai manajer PSM U19.

(Baca Juga: Gagal ke Babak 8 Besar Liga 2, Tim asal Jawa Tengah Ini Dibubarkan)

Terkait dengan sejumlah berkas persyaratan yang wajib dipenuhi klub, Yahya menerangkan ada beberapa yang perlu kembali dilengkapi.

"PSM sendiri sudah melengkapi persyaratan yang diminta. Namun masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Kami masih terus menjalin komunikasi dengan PSSI dan Liga," tambah Yahya.

Sementara itu terkait kekurangan berkas atau persyaratan hasil evaluasi akhir, Media Officer PSM, Widya Syadzwina, mengatakan ada sekitar 20 persen dari keseluruhan persyaratan yang harus dilengkapi lagi oleh PSM.

Termasuk Youth Development atau terkait pembinaan usia dini.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.