Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 Dinilai Sudah Sejajar dengan Liga Thailand

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:59 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra.
HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija, Stefano Cugurra.

 Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menilai Liga 1 memiliki kualitas yang sejajar dengan kompetisi di Liga Thailand.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan hal tersebut sesuai dengan kondisi saat ini di papan klasemen Liga 1 2017.

Menurut Teco, di Indonesia masih ada enam klub yang memiliki peluang untuk juara musim ini, tak hanya itu di papan bawah juga bersaing secara keras demi terhindar dari zona degradasi.

Sedangkan di Thailand musim ini kompetisi di sana sangat ketat, karena peringkat tiga besar masih berpeluang menjadi juara ataupun menembus ke level Asia.

"Saya pikir di Indonesia masih ada beberapa klub yang bisa menjadi juara karena jarak poinnya dekat-dekat," kata Teco di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

"Saya pikir liga seperti ini sangat bagus dengan menunjukan kualitas seperti di Thailand, dimana Buriram United berpeluang meraih gelar juara menggantikan Muangthong United," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Teco bisa berkata seperti itu dikarenakan ia sempat melatih beberapa klub di Liga Thailand selama tujuh tahun sejak 2010.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga mengatakan juara Liga 1 2017 akan ditentukan sampai pertandingan terakhir.

"Mungkin penentuan juara di kompetisi ini akan terjawab hingga pertandingan terakhir dan tim-tim masih punya motivasi," kata Teco.

"Tak hanya di papan atas, di papan bawah juga bersaing ketat agar tidak degradasi musim ini seperti Semen Padang, Perseru Serui, dan Persiba Balikpapan yang menurut saya sampai akhir kompetisi akan tetap fighting," kata mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.