Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ternyata Tak Semua Pemain Semen Padang Suka Makan Rendang

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 20:50 WIB
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli (tengah), bersama dengan Friddolin (kiri) di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (21/10/2017)
MOCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli (tengah), bersama dengan Friddolin (kiri) di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (21/10/2017)

Rendang merupakan salah satu makanan yang paling terkenal di Padang, Sumatera Barat.

Mayoritas, warga Minang sangat menyukai masakan yang terbuat dari daging sapi dengan memiliki cita rasa pedas.

Jika berbicara rendang yang khas dari Padang, maka langsung berpikiran ke salah satu klub terkenal di sana, Semen Padang.

Namun ternyata tidak semua pemain Semen Padang menyukai rendang.

Hal itu dikarenakan skuat Semen Padang tidak hanya berasal dari warga asli Minang saja tetapi ada dari penjuru nusantara ataupun legiun asing.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan para pemainnya juga profesional dalam memilih makanan yang pas untuk kondisi perutnya.

"Saya pikir pemain-pemain Semen Padang sudah banyak yang profesional dari selera makannya. Hanya sekitar 30 persen yang suka makan rendang di Semen Padang," kata Syafrianto di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

"Contohnya Friddolin (pemain Semen Padang asal Papua) yang tidak suka rendang. Terkadang kami makan bersama dan bertukar selera makan," ucap Syafrianto menambahkan.

Selain rendang, Padang juga memiliki ciri khas yakni kripik balado.

Menu masakan di Padang rata-rata memang pedas dan hampir tersedia di seluruh nusantara.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.