Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Robert Rene Alberts: PSM Seharusnya Berada di Puncak Klasemen Liga 1

By Sabtu, 21 Oktober 2017 | 22:17 WIB
Pelatih PSM Robert Rene Albert saat sesi konferensi pers di kantor Arema FC Selasa (28/8/2017)
Ovan Setiawan/ BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Robert Rene Albert saat sesi konferensi pers di kantor Arema FC Selasa (28/8/2017)

 PSM Makassar hanya satu hari menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga 1, setelah mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC di pekan ke-30.

Sebab, keesokan harinya, Jumat (20/10/2017) lalu, pesaing terdekat, Bali United berhasil menggusur PSM dari posisi kedua.

Hal itu terjadi usai tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, menekuk PS TNI 2-1 dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Memang, PSM Makassar dan Bali United tim memiliki nilai yang sama, yakni 58.

Namun, Bali United berhak menguasai posisi kedua karena unggul head to head dari PSM Makassar.

Pasukan Widodo C Putro itu menekuk PSM 3-0 pada pertemuan pertama mereka di Liga 1 ini pada 23 Juli 2017 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menurut pandangan Pelatih Robert Rene Alberts, di pekan ke-30 ini seharusnya Hamka Hamzah cs berada di puncak klasemen, bukannya di peringkat tiga.

Dengan selisih hanya satu poin saja dari Bhayangkara FC, sang pemuncak klasemen, timnya semestinya memuncaki, andai saja tidak kehilangan dua poin berarti ketika imbang 2-2 menghadapi Persija Jakarta, 15 Agustus lalu di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

“Harusnya kita menang 3-2 waktu itu, seandainya saja gol Wiljan tidak dianulir oleh wasit. Sekarang kita sudah di puncak klasemen."

"Coba lihat, poin kita dan Bhayangkara hanya selisih satu, kalau dua poin yang hilang itu ada, kita sudah di puncak klasemen sekarang."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X