Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Madura United Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

By Minggu, 22 Oktober 2017 | 12:45 WIB
Wasit Hasan Akrami ditendang oknum suporter Madura United .
TribunVideo
Wasit Hasan Akrami ditendang oknum suporter Madura United .

Madura United menyatakan akan mengajukan banding terkait sanksi empat laga kandang usiran tanpa penonton dan denda Rp 125 juta yang diputuskan Komdis PSSI.

Hal ini tegas disampaikan Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, banyak hal yang dinilai tidak tepat dalam keputusan sanksi yang dijatuhkan untuk Laskar Sape Kerrap.

Sebab dari sanksi yang didapat terutama soal empat laga kandang usiran dan tanpa penonton, hanya dapat diberikan apabila terjadi kerusuhan antar suporter.

Sementara kenyataannya yang terjadi saat Madura menjamu Borneo FC pekan ke-29 lalu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, dinilai tidak mengganggu jalannya pertandingan, dan terjadi usai laga.

(Baca Juga: Pelatih Bali United U-19 Sayangkan Kericuhan di Laga Lawan Bhayangkara FC U-19)

"Presiden klub memang sempat menyampaikan bahwa menerima keputusan," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro, Minggu (22/10/2017).

"Tetapi karena sanksi bukan hanya laga usiran dan kejadian pada pertandingan pekan ke-29 bukanlah kerusuhan suporter dan tidak mengganggu pertandingan akhirnya diputuskan akan banding," ujarnya.

Apalagi diketahui dari lima item sanksi, Madura dibebankan dua sanksi, yakni untuk official sendiri dan juga dibebankan kembali oleh tim.

"Komdis juga memberikan hukuman tersendiri pada orang yang dianggap pelaku. Sehingga kami mantap untuk mengajukan banding ke Komdis," jelas Haruna.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.