Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Didominasi Pemain Asing, Striker Lokal Persela Ini Tembus 5 Besar Top Scorer Sementara Liga 1

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:52 WIB
Penyerang Persela Lamongan, Samsul Arif, menggendong putrinya usai laga melawan PS TNI dalam laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/09/2017) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang Persela Lamongan, Samsul Arif, menggendong putrinya usai laga melawan PS TNI dalam laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/09/2017) sore.

Striker lokal yang merumput di Liga 1 sering dicap kalah bersaing dengan jajaran penyerang berkebangsaan luar negeri.

Hal tersebut dapat dipastikan dalam urutan daftar top scorer Liga 1 yang sejauh ini masih dikuasai oleh nama-nama mentereng striker asing.

Nama seperti Sylvano Comvalius, Marclei Santos, Alberto Goncalves, dan Addison Alves menjadi pemain yang kini menghuni daftar teratas.

Namun siapa sangka, memasuki pekan ke-31 justru muncul satu nama pemain lokal di Liga 1 yang sukses menembus daftar lima besar.

Juru gedor Persela Lamongan, Samsul Arif, menjadi satu-satunya penyerang lokal yang namanya berhasil masuk dalam lima besar top scorer Liga 1.

(Baca Juga: Hajar Mitra Kukar di Derbi Mahakam, Ini Kunci Kemenangan Borneo FC)

Pemain yang juga sempat menjadi langganan Timnas Indonesia itu kini sudah membukukan 15 gol bersama skuat berjulukan Laskar Joko Tingkir.

Satu tambahan yang menggenapkan catatan golnya menjadi 15 gol yakni dibuatnya kala Persela menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-31.

Sementara itu, Lerby Eliandry yang kini sudah menciptakan 14 gol bersama Borneo FC terus membuntuti Samsul Arif untuk bisa menembus daftar lima besar.

Untuk diketahui juga, selain Samsul dan Lerby sejauh ini sudah ada dua striker lokal yang sukses membuat dua digit gol, yakni Greg Nwokolo dan Sansan Fauzi.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.