Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Peter Odemwingie Lempar Pujian untuk Kiper Barito Putera

By Segaf Abdullah - Senin, 6 November 2017 | 09:15 WIB
Pemain Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (5/11/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (5/11/2017).

 Kiper Barito Putera, Adhitya Harlan, mendapatkan pujian dari marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Momen tersebut terjadi saat Madura United mengalahkan Barito Putera 3-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (5/11/2017) malam WIB.

Pada pengujung pertandingan, sepakan penalti Peter Odemwingie mampu ditepis Adhitya Harlan pada menit ke-86.

Adhitya sukses menebak arah tendangan Odemwingie dengan bergerak ke sisi kiri.

"Odemwingie bilang "good save keeper". Setelah itu kami langsung melakukan tos," ucap Adhitya saat dihubungi BolaSport.com selepas pertandingan.

Dalam sesi latihan, Adhitya mengaku mendapatkan instruksi khusus dari pelatih kiper Barito Putera, Felipe Goncalves, untuk bergerak ke arah kiri andaikan Odemwingie mengambil penalti.

"Perasaan saya sebenarnya campur aduk. Senang bisa menepis penalti tetapi sedih karena Barito kalah," kata kiper yang juga eks wartawan BOLA itu.

Selain itu, Adhitya mengungkapkan bahwa penalti lawan tersebut merupakan kali pertama yang harus dihadapi dari 25 aksinya pada musim ini.

Tersisa satu pekan, Adhitya tercatat sebagai kiper tersibuk ketiga pada Liga 1 musim 2017 dengan 88 kali penyelamatan.

Jumlah tersebut masih bisa disaingi oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho (97) dan pengawal mistar Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (91).


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.