Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Madura United Sindir Bhayangkara Melakukan Intimidasi Terhadap Timnya

By Muhammad Robbani - Kamis, 9 November 2017 | 13:36 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memeluk striker Ilija Spasojevic saat merayakan kemenangan atas Madura United dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (08/11/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memeluk striker Ilija Spasojevic saat merayakan kemenangan atas Madura United dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (08/11/2017).

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyindir keras kemenangan Bhayangkara FC atas timnya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (8/11/2017).

Bhayangkara menang dengan skor 3-1 atas 8 pemain Madura United, pada lanjutan Liga 1, pekan ke-33.

Sebanyak 3 pemain Madura United diusir wasit dalam laga itu yakni, Peter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, dan Risky Dwi Febrianto.

Haruna menyebut bahwa kemenangan Bhayangkara itu dilakukan atas hal tak wajar, yakni intimidasi terhadap timnya sejak laga belum dimulai.

Dalam pertandingan itu, jumlah personel keamanan yang datang disebut Haruna melebihi dari laga biasanya.

"Tadi malam saya mendapatkan ancaman dari seseorang yang tidak saya sebutkan namanya, tentang  pencabutan izin pertandingan," kata Haruna, dikutip dari laman resmi Madura United.

"Mereka, bahkan meminta jaminan keamanan atas pelaksanaan pertandingan," tutur Haruna menambahkan.

Pihak keamanan juga memenuhi lorong pemain Madura United sebelum laga digelar yang diklaim Haruna mengganggu mental bermain penggawa Laskar Sapeh Kerrab.

"Ini kenapa ada peningkatan jumlah pengamanan sampai sesak di lorong? Pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak seperti ini," ucap salah seorang pemain Madura United yang tidak disebutkan namanya.

Tiga gol Bhayangkara di pertandingan itu dicetak oleh Ilja Spasojevic yang membuat hatrik.

Bhayangkara mengklaim kemenangan itu sudah cukup untuk memastikan gelar juara Liga 1 setelah mengumpulkan 68 poin.

Mereka mendapatkan dua poin tambahan sebelum laga kontra Madura United akibat putusan Komdis soal kasus pemain Mitra Kukar, Mohamed Sissoko.

Apapun hasil yang akan mereka dapatkan di pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta, sudah tak berpengaruh dan tak bisa dikejar lagi oleh Bali United yang menjadi pesaing Bhayangkara.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id, Maduraunitedfc.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.