Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komdis PSSI Dinilai Terlalu Terburu-buru Jatuhi Sanksi Umuh Muchtar

By Jumat, 10 November 2017 | 15:03 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Barat Piala Umuh Muchtar 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Barat Piala Umuh Muchtar 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017).

 Mantan Pemain Persib Bandung, Kekey Zakaria, menilai keputusan PSSI dalam menjatuhkan sanksi kepada Manajer Persib, Umuh Muchtar, terlalu cepat.

Seperti diketahui, manajer dengan gaya bicara blak-blakan itu dilarang untuk beraktivitas di lingkungan PSSI selama enam bulan pascalaga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, 3 November lalu.

Umuh Muchtar dituding memprovokasi pemainnya untuk melakukan walk out setelah tertinggal 0-1 dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Aksi itu dinilai sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan wasit asing Shaun Evans.

Pemain yang pernah mengantaran Maung Bandung juara Liga Indonesia itu mengatakan seharusnya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI benar-benar menyelidiki kondisi di lapangan saat itu.

(Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Spaso Tak Sabar Ingin Nyanyikan Lagu Indonesia Raya)

"Kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan saat itu, apakah benar pak Umuh menyuruh pemainnya keluar dari lapangan atau tidak? Menurut saya, sanksi ini berlebihan jika tak ada penyelidikan terlebih dahulu," ucap Kekey Zakaria kepada Tribun melalui ponselnya, Kamis (9/11/2017) malam.

Dalam sebuah pertandingan, kata Kekey Zakaria, ada Match Commisioner atau Inspektur Pertandingan (Ipre) yang memutuskan apakah pertandingan dilanjutkan atau tidak.

"Saya juga menontonnya kesal, karena pertandingan belum selesai tapi dihentikan. Padahal masih ada waktu. Pak Umuh harusnya diajak berunding saat itu, mau maju (lanjut bertanding) atau tidak," katanya.

Menurutnya, wasit yang memimpin duel klasik itu terlalu terbuu-buru membuat keputusan.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.