Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Masalah Bhayangkara FC dengan Mitra Kukar Selesai, Ini Hasilnya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 10 November 2017 | 23:13 WIB
Logo Liga 1
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Liga 1

Polemik permasalahan status pertandingan antara Mitra Kukar kontra Bhayangkara FC sudah selesai.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 sudah bertemu dengan perwakilan dari PSSI, Bhayangkara FC, Mitra Kukar, dan juga Bali United di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut membahas permasalahan Mohammed Sissoko yang dimainkan oleh Mitra Kukar saat bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut, Tenggaong, Kalimantan Timur, Jumat (3/11/2017).

Padahal eks pemain Liverpool itu sedang menerima hukuman larangan bermain dua kali dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas kartu merah yang dialaminya saat bertemu Borneo FC.

(Baca Juga: 5 Stadion Ini Jadi Pilihan untuk Laga Timnas U-19 Indonesia Lawan 3 Rival Abadi)

Mitra Kukar mengklaim pihaknya tidak tahu adanya email yang masuk dari Komdis PSSI terkait hukuman Sissoko.

Walhasil Sissoko pun dimainkan dan pihak Bhayangkara FC melakukan protes banding ke Komdis PSSI karena Mitra Kukar tidak menjalankan hukuman tersebut.

Komdis langsung menetapkan Mitra Kukar bersalah dan dinyatakan kalah walk out (WO) 0-3 dari Bhayangkara FC.

Tiga poin dari hasil tersebut membuat Bhayangkara FC akhirnya keluar sebagai juara Liga 1 2017 karena posisinya tidak bisa digeser Bali United.

"Tadi ada pertemuan antara Komite Eksekutif PSSI dengan pihak Mitra Kukar, Bhayangkara FC, Bali United, dan juga PT LIB untuk menjawab keresahan permasalahan ini."


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.