Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Syamsul Chaeruddin: Mungkin Kalau Saya Mundur, PSM Akan Juara

By Andi Ernanda - Senin, 13 November 2017 | 15:30 WIB
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, menjalani jumpa pers pasca-laga Liga 1 kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, 12 November 2017.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, menjalani jumpa pers pasca-laga Liga 1 kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, 12 November 2017.

Kemenangan 6-1 PSM Makassar atas Madura United, Minggu (12/11/2017) malam, sekaligus jadi laga terakhir Syamsul Chaeruddin di Juku Eja.

Syamsul mengakhir karier sepak bola profesionalnya setelah 12 tahun membela panji tim Ayam Jantan, dengan menjadi kapten.
Di sesi Jumpa pers, usai laga semalam, gelandang serang PSM ini mengeluarkan air mata, saat menyatakan niatnya “gantung sepatu”.
“12 tahun saya membela PSM, saya sadar saya semakin tua. Mungkin kalau saya mundur, PSM akan juara,” ujarnya di samping pelatih PSM Robert Rene Albert.
CEO PSM Makassar Munafri “Appi” Arifuddin pun menyatakan siap memfasilitasi pria asal Pallangga, Gowa itu untuk melanjutkan karier sepakbola sebagai pelatih.
“Kita akan dorong Syamsul dapat lisensi kepelatihan,” ujar Appi, Senin (13/11/2017).
Dalam catatan Tribun, sepanjang musim Liga 1 2017, dari 34 laga, hanya 5 kali, mantan pemain timnas ini dimainkan.
Sisanya, Syamsul duduk di bench pemain, bahkan lebih banyak tak diikutkan dalam laga tandang.
Syamsul hanya mencetak satu gol, saat PSM mengalahkan juara liga 2017, Bhayangkara FC, 2-1 di Mattoanging, pada akhir putaran pertama liga, 9 Juli 2017.
Dia mencetak gol pembuka kemenangan PSM pada menit ke-17.
Sebelumnya, sampai pekan ke-12, mantan gelandang Timnas Indonesia senior ini tidak sekalipun mendapatkan mendapatkan menit bermain dari Robert Alberts, pelatih PSM.
"Saya tentu bahagia bisa memberi kontribusi buat tim dengan mencetak gol. Tapi, saya akui permainan saya belum sebaik sebelumnya," ujar Syamsul pada jumpa media usai laga, ini juga kali pertama dia ikut sesi jumpa pers di musim ini.
Selama satu dekade, Syamsul terbiasa tampil menjawab pertanyaan wartawan di Press Room, sebagai kapten. 
 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.