Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bersama Indra Sjafri, BTA Bakal Dijadikan Rumah Pesepak Bola Muda di Perbatasan Timur Indonesia - Timor Leste

By Segaf Abdullah - Rabu, 29 November 2017 | 19:12 WIB
Sesi peluncuran Sekolah Sepak Bola (SSB), Bintang Timur Academy, di Tartine Cafe, Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).
SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM
Sesi peluncuran Sekolah Sepak Bola (SSB), Bintang Timur Academy, di Tartine Cafe, Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Academy (BTA) telah memasuki usianya yang kedua pada 21 November 2017.

SSB Bintang Timur Academy dirintis sejak 21 November 2015 di Dusun Wesasuit, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada 4 Desember 2016, SSB diresmikan. Acara peresmian itu sendiri dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao.

SSB BTA mulai menjalankan program pembinaan melalui rangkaian kegiatan bermain dan belajar dengan semboyan "membangun harapan di tanah perbatasan".

(Baca Juga: Bonek Berduka saat Persebaya Surabaya Raih Gelar Juara Liga 2)

"Target utama BTA adalah mendidik dan melatih anak remaja U-10 hingga U-18 untuk menjadi pemain pintar dan pribadi unggul," ucap inisiator BTA, Fary Djemi Francis di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

"Mulai Januari 2018, kami bersepakat untuk menjadikan BTA sebagai rumah bagi pesepak bola muda di wilayah perbatasan," tutur pria yang juga duduk sebagai Ketua Komisi V DPR itu.

BTA menunjuk Albertus Dominggus Penturij ditunjuk sebagai instruktur.

Dia bakal didampingi oleh enam pelatih lokal berlisensi, salah satunya yakni Indra Sjafri.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X