Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Capai Kata Sepakat, Peter Butler Dipastikan Jadi Pelatih Persipura Jayapura

By Suci Rahayu - Rabu, 6 Desember 2017 | 10:17 WIB
Reaksi pelatih timnas Botswana, Peter Butler, saat memberi instruksi kepada pemainnya dalam laga kualifikasi AFCON 2017 melawan Uganda di Stadion Francistown, Botswana, pada 4 Juni 2016.
MONIRUL BHUIYAN/AFP
Reaksi pelatih timnas Botswana, Peter Butler, saat memberi instruksi kepada pemainnya dalam laga kualifikasi AFCON 2017 melawan Uganda di Stadion Francistown, Botswana, pada 4 Juni 2016.

Teka-teki terkait sosok yang akan menjadi pelatih baru Persipura Jayapura di musim 2018 akhirnya terjawab.

Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam ini memutuskan untuk menunjuk Peter Butler sebagai pelatih baru.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengakui pihaknya telah menggelar pertemuan dengan Butler pada Selasa (5/12/2017) malam.

Dalam pertemuan ini, disepakati bahwa Butler akan menjadi pelatih Persipura di musim 2018.

“Memang belum tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat, jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja,” kata Benhur.

Meski belum ada kontrak yang ditandatangani, Benhur memastikan pelatih berusia 51 akan jadi juru taktik Persipura musim depan.

(Baca Juga: Esteban dan Goncalves Dinaturalisasi, Sriwijaya FC Datangkan Dua Pemain Asing Lagi)

Pasalnya, sudah ada komitmen yang kuat dari pihak Butler. Dia juga sudah berkomitmen membawa Persipura meraih hasil lebih baik.

“Coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura,” kata Benhur.

Benhur juga mengungkap ada beberapa alasan mengapa Persipura menjatuhkan pilihan pada Peter Butler.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.