Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Bayar Puluhan Juta untuk Kartu Kuning dan Merah Sandi Sute

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 7 Desember 2017 | 13:06 WIB
Pemain Persija, Sandi Sute (kiri), pada pertandingan Liga 1 pekan 21 antara Madura United melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur (21/08/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Persija, Sandi Sute (kiri), pada pertandingan Liga 1 pekan 21 antara Madura United melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur (21/08/2017).

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan bahwa ia harus mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk membayar denda kartu kuning dan merah Sandi Darman Sute selama kompetisi Liga 1 2017.   

Tercatat, pemain berposisi gelandang bertahan itu mendapatkan hukuman 12 kartu kuning dan tiga kartu merah selama memperkuat Persija di musim 2017 sesuai di website Liga 1.

Total biaya yang dikeluarkan Gede sebesar Rp 55 juta hanya untuk membayar kartu dari Sandi Sute.

"Saya keluarkan uang untuk kartu selama Liga 1 2017. Yang paling top ya anak emas saya, Sandi Sute. Dia mendapatkan 17 kartu."

"15 kartu kuning total Rp 45 juta, dan dua kartu merah total Rp 10 juta. Untuk dia saja sudah Rp 55 juta," kata Gede.

(Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dipelajari Timnas Indonesia dari Islandia)

Tugas di pos gelandang bertahan menjadi hal yang wajib bagi Sandi Sute untuk mematikan lini depan pemain lawan.

Kartu merah terakhir yang didapatkan mantan pemain Borneo FC itu ketika menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan ke-34 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11/2017).

Saat itu, Sandi Sute melakukan pelanggaran keras kepada bek Bhayangkara FC, Firly Apriansyah, dengan mengangkat kaki ke tulang kering lawannya.

Pemain bernomor punggung 29 itu langsung diganjar kartu merah pada babak kedua.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.