Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bhayangkara FC Batal Ikut Turnamen di China gara-gara PT LIB

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 7 Desember 2017 | 21:38 WIB
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga pekan ke-33 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga pekan ke-33 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017).

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengonfirmasi timnya batal mengikuti turnamen di China pada awal Desember 2017.

Faktor kegagalan Bhayangkara FC bertanding di China disebutkan Sumardji dikarenakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017.

Menurut Sumardji, Bhayangkara FC sebenarnya ingin bertolak dari Indonesia ke China untuk mengikuti turnamen yang menyertakan 19 klub di kawasan Asia.

Namun dikarenakan adanya malam penganugerahan yang hingga kini belum jelas membuat tim besutan Simon McMenemy itu batal berangkat ke China.

Perlu diketahui, PT LIB sebenarnya berencana untuk menggelar malam penganugerahan pada 20 November yang lalu.

Akan tetapi acara tersebut diundur hingga tidak diketahui kapan akan digelar oleh PT LIB.

"Kami ini jujur saja sampai saat ini masih belum diberikan kepastian terkait malam penganugerahan atau award sebagai juara, sehingga jadwal yang sudah kami buat batal," kata Sumardji di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

"Kami seharusnya berangkat ke China pada tanggal 5 Desember kemarin. Lalu ada yang menyebutkan bahwa acara itu tanggal 7 Desember. Setelah tanggal 7 Desember kami undur ke China dan sampai sekarang belum ada kejelasan," ucap Sumardji menambahkan.

Pria berpangkat AKBP Kepolisian Republik Indonesia itu juga menambahkan ketidakjelasan tersebut membuat rencana Bhayangkara FC menggelar latihan terhambat.

Padahal Bhayangkara FC ingin mempersiapkan tim lebih matang untuk kompetisi musim 2018.

"Jadi ini sebenarnya menyulitkan bagi Bhayangkara FC untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan latihan. Sampai sekarang kami ini masih bingung jadi program yang sudah direncanakan terpaksa diundur," kata Sumardji.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.