Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Jawab Komentar Pedas Ketum PSSI pada Pemain Timnas yang Merumput di Malaysia

By Adif Setiyoko - Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:56 WIB
Evan Dimas (kanan) dan Ilham Udin Armaiyn (tengah) ditemani sang agen Muly Mulinal (kiri) selepas meneken kontrak semusim bersama Selangor FA.
DOK INSTAGRAM/EVHANDIMAS
Evan Dimas (kanan) dan Ilham Udin Armaiyn (tengah) ditemani sang agen Muly Mulinal (kiri) selepas meneken kontrak semusim bersama Selangor FA.

Komentar pedas yang dilontarkan oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, terkait hijrahnya dua pemain bintang Indonesia menuju Liga Malaysia mendapat respon dari pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Rahmad yang pernah menukangi skuat Timnas Indonesia merupakan eks pelatih klub Liga Malaysia.

Pelatih 51 tahun mengungkapkan sejumlah keuntungan yang akan didapatkan pemain yang merumput di luar negeri.

(Baca Juga: Sebelum ke Bali United, Spasojevic Lebih Dulu Beri Isyarat Pemain Ini)

“Tentu yang pertama adalah pengalaman, itu tidak bisa dibeli dan sangat berharga."

"Mereka akan mendapat pelajaran dan kultur sepak bola yang berbeda, jadi saya pikir hal ini sangat positif sekali,” kata Rahmad, dikutip BolaSport.com dari sumsel.tribunnews.com.

Selain itu, pelatih yang kerap disapa RD ini membeberkan kualitas pemain yang merumput di luar negeri akan meningkat pesat.

“Mereka akan belajar mengenai profesionalisme, karena semuanya akan diurus sendiri, beda apabila dibandingkan di negeri sendiri."

"Selain itu, tidak banyak orang yang mengenal mereka di sana, kalau di sini mungkin sudah dianggap bintang sehingga perlu kerja keras agar mampu bersaing nantinya,” bebernya.

Karena itu, RD mendukung langkah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang sudah resmi dikontrak oleh klub Malaysia, Selangor FA  dan juga Ryuji Utomo yang berlabuh ke Liga Thailand bersama PTT Rayong.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.