Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ternyata Ini Alasan di Balik Keputusan Edy Rahmayadi Larang Pemain ke Liga Super Malaysia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 19 Desember 2017 | 13:03 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tak setuju jika pesepak bola Indonesia merumput di Malaysia.
TWITTER.COM/EDY RAHMAYADI
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tak setuju jika pesepak bola Indonesia merumput di Malaysia.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi akhirnya memberikan alasan mengapa sangat keras melarang para pemain Indonesia berlabuh ke klub Malaysia.

Menurut Edy Rahmayadi, kompetisi di persepakbolaan Malaysia hampir sama dengan Indonesia.

Sebelumnya Edy Rahmayadi memberikan komentar pedas ketika mendengar kabar Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn sepakat membela klub asal Malaysia, Selangor FA.

Edy Rahmayadi hanya takut Selangor FA tidak memberikan izin ketika Evan Dimas dan Ilham Udin dipanggil Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Padahal, di Asian Games 2018 target PSSI sangat tinggi, yakni finis di empat besar.

Klub-klub luar seperti Selangor FA dikhawatirkan melarang Evan Dimas dan Ilham Udin meninggalkan klub dengan alasan pemusatan latihan tersebut bukan termasuk agenda FIFA.

Pria yang baru saja dirotasi dari Panglima Kostrad menjadi Pati Mabes TNI itu memberikan sebuah contoh bahwa persepakbolaan Indonesia kekurangan pemain.

Salah satu cara untuk mengatasi kekurangan pemain itu adalah dengan menaturalisasi Ilija Spasojevic agar bisa mengisi lini depan Timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018.

"Indonesia itu kekurangan pemain, sebagai contoh Spaso dari Montonegro saya ambil. Saya meminta dan dia bersedia untuk menjadi pemain bola di Indonesia untuk dinaturalisasi, jelas kita kekurangan pemain," kata Edy Rahmayadi saat berbicara kepada tvOne.

Edy Rahmayadi memahami, perpindahan dari Indonesia ke klub Malaysia akan mendapatkan gaji yang lebih besar.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.