Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kapten Persib Era 1980 Sarankan Lini Belakang Persib Bandung Wajib Disiplin

By Budi Kresnadi - Jumat, 22 Desember 2017 | 07:29 WIB
Legenda Persib, Adeng Hudaya.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Legenda Persib, Adeng Hudaya.

Kapten Persib era 1980-an, Adeng Hudaya, punya saran untuk lini belakang skuat Maung Bandung agar tidak mudah kebobolan seperti musim lalu.

Adeng yang pernah menempati posisi bek itu menyarankan pemain belakang Persib disiplin dalam tugas utamanya, yaitu mengawal pertahanan.

"Tugas utama seorang stoper adalah menjaga lini belakang jangan sampai dibobol lawan," ujar Adeng kepada SuperBall.id dan Bolasport.com, Kamis (21/12/2017) di Bandung.

Menurut Adeng, pemain belakang memang tidak dilarang untuk melakukan overlapping ke depan.

Namun jangan sampai melalaikan tugas utamanya menjaga pertahanan.

(Baca Juga: Sampai di Yogyakarta, Persib Bandung Disambut Iring-iringan Bobotoh)

Ia pun menyindir gaya bermain bek Persib di musim lalu, Vladimir Vujovic yang gemar melakukan overlapping sehingga mengganggu keseimbangan pertahanan saat lawan melakukan serangan balik.

"Jika keseringan naik turun pasti berpengaruh pada stamina. Kalau sudah kelelahan konsentrasi pasti menurun dan ujungnya jadi mudah emosi," paparnya.

Adeng menyarankan agar stoper Persib pengganti Vujovic nanti adalah tipikal pemain yang taktis dan disiplin pada posisinya.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X