Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Widodo Cahyono Putro Ungkap Pemain yang Bakal Dikorbankan untuk Spasojevic di Liga Champions Asia

By Gangga Basudewa - Rabu, 27 Desember 2017 | 20:00 WIB
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, Ilija Spasojevic, Kevin Brands, Nick Van Der Velden dan CEO Bali United Yabes Tanuri saat perkenalan pemain baru di Denpasar, Kamis (14/12/2017).
MARIANUS SERAN/TRIBUNBALI
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, Ilija Spasojevic, Kevin Brands, Nick Van Der Velden dan CEO Bali United Yabes Tanuri saat perkenalan pemain baru di Denpasar, Kamis (14/12/2017).

Bali United harus menerima nasib status Ilija Spasojevic di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Dalam helatan level Asia, sosok yang akrab disapa Spaso masih dianggap sebagai pemain yang berstatus sebagai pemain asing.

Hal itu karena berdasarkan aturan AFC pasal 33, kewarganegaraan seorang pemain akan diakui AFC apabila telah berlaku satu tahun saat fase grup kompetisi antarklub Asia dimulai.

Sementara mantan pemain Bhayangkara FC ini baru beberapa bulan saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan belum genap satu tahun menyandang status WNI.

Dengan status tersebut, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan ada satu pemain asing yang akan "dikorbankan" pada Liga Champions Asia nanti.

Meski ada korban, Widodo mengaku tak akan mempengaruhi skema dan strategi yang telah disiapkannya.

"Nanti kita akan lihat siapa yang akan dikorban antara Nick Van der Velden atau Kevin Brands."

"Kita lihat situasi nanti di Liga Champions Asia dan Piala AFC," kata sosok yang akrab disapa WCP seperti dikutip dari Tribun Bali.

Laga Kualifikasi Liga Champions Asia antara Bali United kontra Tampines Rovers sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari 2018.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Bali.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.