Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Minat Perkuat PSIM Yogyakarta, Striker Belanda Siap Jadi WNI

By Stefanus Aranditio - Senin, 1 Januari 2018 | 10:17 WIB
Pemain asing asal Belanda, Emile Emanuel Anthony Linkers, saat duduk di bench pemain kala menjalani sesi seleksi Persegres di Stadin Tri Darma Petrokimia Gresik.
SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET
Pemain asing asal Belanda, Emile Emanuel Anthony Linkers, saat duduk di bench pemain kala menjalani sesi seleksi Persegres di Stadin Tri Darma Petrokimia Gresik.

Pemain asal negeri Kincir Angin, Belanda, Emile Emanuel Anthony Linkers, menyatakan diri memiliki hasrat untuk bergabung dengan PSIM Yogyakarta.  

Emile Emanuel Anthony Linkers bukan nama yang asing bagi PSIM Yogyakarta.

Dia pernah membela Laskar Mataram pada tahun 2012.

Namun pada tahun 2014, dirinya mendapatkan sanksi keras larangan bermain di kompetisi resmi PSSI selama satu tahun.

Sanksi itu diterima Emile Linkers akibat dianggap terlibat kericuhan saat PSGC Ciamis melakoni laga tandang melawan Persis Solo pada tahun 2014.

Kini pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memperkuat KFC St. Lenaarts yang berada di Divisi 3 Liga Belgia.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, Linkers mengaku masih ingin bermain di Indonesia.

Jika diperkenankan kembali ke Indonesia, pemain yang dikenal bengal ini memilih PSIM Yogyakarta sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

"Aku ingin balik ke Indonesia, saya tunggu regulasi dulu dari PSSI keluar," ujar pesepakbola kelahiran Willemstad, Belanda ini.

Menurutnya, PSIM sangat spesial Linkers karena tim inilah Linkers mengawali perjalanan karirnya di Indonesia bersama dua rekannya yaitu Kristian Adelmund dan Lorenzo Rimkus.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.