Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mengenal Legiun Asing Anyar Mitra Kukar Jebolan Manchester United dan Liverpool

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 6 Januari 2018 | 13:29 WIB
Danny Guthrie saat berseragam Blackburn Rovers
www.lancashiretelegraph.co.uk/
Danny Guthrie saat berseragam Blackburn Rovers

Pesepak bola asal Inggris, Danny Guthrie, mencoba petualangan baru di karier sepak bola profesionalnya dengan bergabung bersama klub Indonesia, Mitra Kukar

Bagi Guthrie, ini merupakan kali pertamanya ia merumput ke luar Inggris setelah menghabiskan tahun-tahun keemasannya bersama klub-klub negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Pesepak bola kelahiran Shrewsbury mempunyai perjalanan karier cukup unik.

Ia belajar sepak bola di akademi pembinaan Manchester United dan kemudian hijrah ke Liverpool, hingga akhirnya mendapatkan kontrak profesional dari klub asal kota pelabuhan tersebut.


Gelandang Bolton Wanderers, Danny Guthrie, berduel melawan pemain Manchester City, Javier Garrido, pada laga Piala Liga di Bolton, Inggris, pada 31 Oktober 2007.(ANDREW YATES / AFP)

Padahal Manchester United dan Liverpool merupakan seteru abadi.

Oleh karena itu, tak pernah ada yang membayangkan Guthrie bisa bermain di dua klub peraih gelar terbanyak Liga Premier Inggris.

Perjalanan Guthrie sebagai pemain sepak bola tak berjalan lurus-lurus saja.

Ia sempat mengalami jatuh bangun serta menjadi pesakitan saat berseragam Newcastle United pada 2008, setelah melakukan tekel keras kepada pemain Hull City, Craig Fagan.

​​​​


Gelandang Newcastle United, Danny Guthrie, berduel lawan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pada laga Liga Inggris di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2008.(GRAHAM STUART/AFP)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : id, SuperBall

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.