Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mario Gomez Punya Cara Khusus agar Pemain Persib Memahami Materi Latihan

By Fifi Nofita - Jumat, 9 Februari 2018 | 17:07 WIB
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, punya cara khusus untuk menyampaikan materi latihan dan memastikannya dipahami oleh para pemain.

Mario Gomez harus melakukan perubahan terhadap program latihan di Jepara yang sudah disiapkannya karena hujan yang sering turun.

Meski begitu menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, tujuan pemusatan latihan di Jepara bisa dipahami oleh pemain, karena tim pelatih bisa menyiasati program yang diberikan kepada tim Maung Bandung.

"Program memang jadi berubah tapi esensi dari program itu tidak berubah, materi latihan bisa bervariasi misalnya kita possession dengan lapangan besar bisa ganti dengan possession dengan memanfaatkan kondisi fisik pemain, yang penting esensi dari materi latihan tersampaikan," kata Yaya.

(Baca juga: Persib Bandung Bersiap untuk Sambut Piala Indonesia 2018)

Yaya menuturkan, salah satu program yang sulit diberikan di lapangan saat cuaca hujan yakni taktik, karena materi tersebut jika dipaksakan tidak akan berjalan dengan maksimal.

"Kesulitan kita misalnya kita punya lapangan besar, kemudian strategi untuk dibikin latihan taktik, akhirnya jadi agak sedikit terkendala cuaca, dalam hal taktikal," ucap Yaya.

Materi taktik yang tidak bisa dijalankan di lapangan disiasati oleh Gomez dengan memanggil beberapa pemainnya dari berbagai posisi untuk berdiskusi mengenai program latihan.

"Akhirnya coach mencoba membicarakan ini dengan session secara persuasif di kamarnya sendiri dengan memanggil beberapa pemain, dengan memberi materi taktikal secara teoori dan ini salah satu hal yang dilakukan oleh coach," ujar Yaya.

"Selain karena kendala coach juga memanipulasi agar meskipun kita tidak di taktikal tapi pemain mengerti apa yang diinginkan coach," jelas Yaya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.