Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion Marora, Perseru Tak Akan Dapat Penyesuaian Jadwal

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 Februari 2018 | 19:27 WIB
Duel gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai, dengan gelandang bertahan Persija Jakarta, Amarzukih, dalam laga kedua tim pada pekan ke-4 TSC di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (22/5/2016).
DOK. PT GTS
Duel gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai, dengan gelandang bertahan Persija Jakarta, Amarzukih, dalam laga kedua tim pada pekan ke-4 TSC di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (22/5/2016).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Chief Operation Officer-nya, Tigorshaloom Boboy, menegaskan bahwa tidak akan ada penyesuaian jadwal laga kandang Perseru Serui pada Liga 1 musim 2018 menyusul Stadion Marora yang terancam tidak bisa digunakan.

Sejak Liga 1 musim 2017, penerangan di kandang Perseru, Stadion Marora, dianggap tidak memenuhi standar PT LIB, selaku operator kompetisi.

Artinya, jika Stadion Marora kembali gagal lolos verikasi karena lampu, Perseru terpaksa kembali menggelar laga kandang usiran.

"Kandang Perseru belum tentu lolos verikasi untuk Liga 1 musim 2018. Waktu untuk perbaikan selalu kami sediakan," ucap Tigor saat ditanya oleh BolaSport.com, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Perseru Serui Tetap Berharap Berkandang di Stadion Marora)

Meski begitu, PT LIB tidak memberikan tenggat waktu perbaikan. Operator hanya menunggu usaha pihak klub memenuhi standar stadion untuk menggelar laga kandang.

"Jadi, tidak alasan buat Perseru. Mereka harus mengikuti jadwal yang kami minta," tutur dia.

Sementara itu, pihak Perseru mengaku tengah bernegosiasi dengan beberapa perusahaan lampu.

Musim lalu, Perseru harus menjalani lima laga kandang usiran selama bulan Ramadan.

Dari lima kali pertandingan tersebut, Perseru menderita empat kekalahan dan satu hasil imbang.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X