Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Kabar Menggembirakan dari Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho

By Gangga Basudewa - Jumat, 23 Februari 2018 | 09:12 WIB
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, dalam laga laga Piala Presiden 2018 pekan kedua Grup E melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (25/01/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, dalam laga laga Piala Presiden 2018 pekan kedua Grup E melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (25/01/2018) sore.

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo mengaku kondisinya sudah kembali normal pasca mengalami cedera.

Awan Setho cedera saat memperkuat Bhayangkara FC pada laga persahabatan kontra klub asal Jepang, FC Tokyo, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senayan, Sabtu (27/1/2018).

“Alhamdulillah sudah 95 persen sembuh tidak ada rasa sakit lagi," ungkap Awan Setho seusai menjalani pemusatan latihan bersama Bhayangkara FC di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

"Sudah normal semuanya hanya minggu pertama latihan saja yang masih pelan-pelan untuk sesuaikan keadaan.” 

(Baca Juga: Lupakan Euforia Piala Presiden 2018, Marko Simic: Saat Persija Beralih Fokus)

Mengingat kejadian itu, Awan Setho pun turut menceritakan bagaimana dirinya ketika didera insiden tersebut.

Bahkan, ia mengaku sempat berpikir hal yang tidak-tidak saat berada di rumah sakit

“Pertolongan pertama waktu cedera itu sangat bagus cepat tanggap. Waktu itu kena dengkul pemain lawan di tulang pipi saya, kemudian muka memar semua terus keluar darah dari mulut saya,” ujar pemain kelahiran Semarang tersebut.

“Sempat ada firasat buruk juga soalnya di rumah sakit sudah kaku, mati rasa juga, tapi saya tetap dalam kondisi sadar,” lanjutnya.

Namun, setelah dirinya pulih dan kembali ke lapangan. Pemain berusia 20 tahun itu pun menegaskan tak ada rasa trauma sama sekali.

“Saya tidak ada rasa trauma sama sekali. Menurut saya itu harus dilawan karena kalau tidak, saya akan susah berkembang,” pungkasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.