Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Bhayangkara: Pemain Liga Inggris di Indonesia Sudah Hilang Masa Keemasan

By Metta Rahma Melati - Rabu, 28 Februari 2018 | 09:44 WIB
Eks pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy.
Theargus.co.uk
Eks pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memberikan tanggapannya terkait eks pemain Liga Inggris yang berada di tim-tim Liga 1.

"Itu susah untuk dikatakan. Pemain eks Premier League mungkin mereka kan bisa dibilang seperti marquee player kalau di musim kemarin," ujar Simon McMenemy kepada BolaSpot.com di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (27/2/2018).

Seperti yang diketahui sejunlah tim-tim Liga 1 mengenakan jasa pemain eks Liga Inggris.

Michael Essien di Persib Bandung, Danny Guthrie (Mitra Kukar), dan Julien Faubert (Borneo FC).

"Mungkin marquee player masuk di Liga Indonesia itu belum bisa bekerja dengan bagus. Karena bisa dilihat sendiri mereka itu sudah pemain yang sudah turun dari masa emasnya udah bukan pick levelnya lagi," ujarnya.

"Mereka udah sedikit turun dan di Liga Indonesia dituntut untuk bekerja keras sekali."

(Baca Juga: Posisi Bali United di Klasemen Sementara Grup G Usai Menahan Imbang Global Cebu)

Pelatih asal Skotlandia itu pun menyebut sejumlah nama pemain eks Liga Inggris.

"Dan mereka di usia yang sudah melambat seperti Carlton Cole waktu datang ke sini dan juga Essien bisa dibilang lumayan tapi belum seperti kualitas pemain dari Liga Inggris dan ada banyak lagi contohnya," ujarnya.

Bermain di Indonesia yang dituntun untuk bekerja keras, jika mereka tidak tampil sesuai harapan maka akan banyak tekanan dari berbagai pihak.

"Dan jika mereka gak perform itu maka tekanan yang besar akan datang dari fans, media, dari klub sendiri. Jadi tekanan sangat besar," Simon McMenemy.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.