Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Alasan Mario Gomez Jadikan Bojan Malisic Kapten Persib di Laga Kontra Arema FC

By Budi Kresnadi - Selasa, 17 April 2018 | 15:51 WIB
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga melawan Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga melawan Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memilih Bojan Malisic sebagai kapten tim, menggantikan Supardi Nasir yang absen karena terkena sanksi Komisi Disiplin PSSI berupa larangan bermain empat laga.

Debut Malisic sebagai kapten tim Maung Bandung terjadi ketika dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

Mario Gomez mengaku memilih pemain yang menempati posisi bek tengah ini karena dinilai memiliki karakter yang baik.

(Baca Juga: Alasan Shearer Ubah Pilihan dari De Bruyne ke Mo Salah Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018)

"Soal kapten tim, kita selalu bicara tentang karakter, karakter yg baik. Jika tidak punya karakter, kamu tidak bisa menjadi kapten," jelas Mario Gomez kepada wartawan, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018).


Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengamati jalannya laga antara Arema FC melawan Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Menurut pelatih asal Argentina ini, seorang kapten harus memiliki jiwa kepemimpinan serta karakter yang menonjol, berbeda dengan pemain pada umumnya.

(Baca Juga: Jose Mourinho Tahu Penyebab Manchester United Gagal Juara Liga Inggris)

"Selain itu, dia harus punya sifat yang baik, tidak hanya saat bermain di kandang tapi juga tandang, atau main di mana pun," kata Mario Gomez menambahkan.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menjalankan tugas perdananya sebagai kapten dengan baik pada laga melawan Arema FC yang berakhir imbang 2-2.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.