Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Riko Simanjuntak Beberkan Kejeniusan Pelatih Persija

By Muhammad Robbani - Rabu, 18 April 2018 | 22:00 WIB
 Ekspresi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat menyaksikan timnya dalam pertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/3/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat menyaksikan timnya dalam pertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/3/2018).

Pemain lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak memuji peran pelatih Stefano Cugurra atas penampilan positif timnya sejak awal 2018 ini.

Persija memulai kompetisi dengan dua gelar pra-musim yakni Boost SportsFix Super Cup dan Piala Presiden 2018.

Di Piala AFC, Persija untuk sementara memuncaki klasemen Grup H dengan torehan 10 poin dari lima pertandingan.

Persija juga bercokol di papan atas klasemen sementara Liga 1 di posisi ketiga dengan torehan tujuh poin dari empat pertandingan.

"Jadi kalau ada pertandingan pasti setiap pemain sudah diarahkan harus melakukan apa," kata Riko kepada wartawan.

"Pemain dipanggil satu-satu, contohnya saat kami menghadapi JDT (Johor Darul Takzim). Pelatih sudah mengarahkan 'kamu nanti bergerak seperti ini, dengan strategi seperti ini, karena kelemahan lawan seperti ini'," tuturnya.


Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO./BOLASPORT.COM)

(Baca juga: David da Silva Sudah Kemas 4 Gol, Apakah Pelatih Bhayangkara Menyesal?)

Eks pemain Semen Padang itu menilai Stefano Cugurra sebagai pelatih yang sangat pandai membaca kekuatan lawan.

"Kami selalu dapat arahan dari pelatih, dia sangat jeli melihat peluang," kata pemain kelahiran 1992 itu.

"Di laga itu (Vs JDT) saya sering ke depan itu arahan dari pelatih. Itu terbukti kami bisa membuat gol-gol dari arahan itu," ucapnya menutup pernyataan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X