Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menanti Selama 889 Hari, Yandi Sofyan Buktikan Diri

By Muhammad Robbani - Minggu, 22 April 2018 | 20:06 WIB
Aksi striker Bali United, Yandi Sofyan Munawar (kiri), saat tampil melawan Yangon United dalam laga Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Aksi striker Bali United, Yandi Sofyan Munawar (kiri), saat tampil melawan Yangon United dalam laga Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018).

Pemain Bali United Yandi Sofyan menyumbang satu gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Liga 1 pekan kelima, Minggu (22/4/2018). 

Yandi yang masuk pada menit ke-80 menggenapkan keunggulan Bali United menjadi 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berdasarkan penelusuran BolaSport.com dari berbagai sumber seperti Soccerway dan Transfermarkt, gol itu adalah torehan pertama Yandi Sofyan dalam sebuah kompetisi domestik sepanjang kariernya.

(Baca Juga: Kunci Utama Semen Padang Raih Kemenangan Lawan Persis Solo)

Sejak memulai kariernya di kompetisi lokal bersama Persib Bandung pada musim 2015, Yandi Sofyan belum mencetak sebiji gol pun.

Hal tersebut patut dipahami karena adik kandung Zaenal Arif itu memang terbilang minim mendapatkan kesempatan bermain.

Yandi tak sekalipun dimainkan Maung Bandung di kompetisi QNB League 2015, meski mencatat tiga penampilan di Piala Presiden 2015, dan empat penampilan di Piala AFC 2015.

Dia sebenarnya pernah mencetak gol bagi Maung Bandung, tetapi gol itu terjadi di ajang Piala AFC dan Piala Jenderal Sudirman 2015.

Gol pertamanya tercipta saat menjalani debut bersama Persib di ajang Piala AFC 2015.

Pemain kelahiran tahun 1992 itu mencetak gol keempat Persib saat membantai wakil Maladewa, New Radiant, dengan skor 4-1 pada 25 Februari 2015.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X