Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Simon McMenemy Ungkap Alasan Tak Selalu Turunkan Herman Dzumafo Sejak Awal Laga

By Muhammad Robbani - Kamis, 17 Mei 2018 | 13:02 WIB
Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, seusai mencetak gol ke gawang PS Tira pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jumat (4/5/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM/TABLOID BOLA
Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, seusai mencetak gol ke gawang PS Tira pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jumat (4/5/2018).

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi jarang mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama dari 7 pertandingan yang sudah dilakoninya di Liga 1.

Herman Dzumafo hanya tiga kali diturunkan sebagai starting line-up di laga kontra PSMS Medan, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Sisa empat laga lainnya melawan PSIS Semarang, Perseru Serui, PS Tira, dan Sriwijaya FC, dia turun dari bangku cadangan.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy pun punya alasan kenapa dia jarang memberikan kesempatan sejak awal buat eks PSPS Pekanbaru (sekarang Riau) itu.

(Baca Juga: Penalti Kontroversial di Laga Persija Kontra Home United Disorot Komentator Asing)

Padahal, pemain asal Kamerun cukup berkontribusi atas sumbangan tiga gol yang telah dikumpulkannya sejauh ini.

"Dzumafo pemain yang bisa kasih hal baru ketika masuk di pertandingan sebagai pemain pengganti. Peran Dzumafo seperti Ilham Udin Armaiyn musim lalu," kata Simon McMenemy kepada wartawan saat sesi jumpa pers, Rabu (16/5/2018).

"Musim lalu Spaso (Ilija Spasojevic) dan Dendi (Sulistyawan) biasanya kami tarik untuk digantikan Ilham. Ilham bisa kasih perbedaan ketika pertahanan lawan sudah kelelahan," ujarnya menambahkan.


Pelatih dan pemain Bhayangkara FC, Simon McMenemy serta Lee Yoo-joon dalam sesi jumpa pers sebelum di Stadion PTIK, Rabu (16/5/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Simon McMenemy Sampingkan Urusan Sentimentil Melawan Mitra Kukar)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.