Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dokter Tim Persija Ungkap Menu yang Wajib Dikonsumsi Pemainnya Selama Ramadan

By Gangga Basudewa - Jumat, 18 Mei 2018 | 10:20 WIB
Para pemain Persija Jakarta berbaris jelang laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB.
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Para pemain Persija Jakarta berbaris jelang laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan membeberkan menu gizi para pemain Persija yang tetap berlaga selama bulan Ramadan.

Selain pertandingan Liga 1 yang dimainkan malam hari, waktu latihan pun disesuaikan dengan menggelarnya setiap pukul 20.00 WIB.

“Jadi pada dasarnya ketika berpuasa itu pastinya para pemain sih kalau sudah menjalani bertahun-tahun sudah tidak begitu kaget. Mereka sudah terbiasa,” ujar Donny.

Menurut Donny, selama bulan Ramadhan hal yang terpenting dijaga ialah asupan air terlebih bagi pemain yang menjalani ibadah puasa lebih dari delapan jam.

(Baca Juga: Undian Piala Asia U-19 - Skenario Terbaik dan Terburuk untuk Timnas U-19 Indonesia)

“Nah untuk komposisi makanan saya tidak mengubah banyak. Yang harus diperhatikan saat kondisi berpuasa itu harus minum air yang cukup. Karena pasti setelah berpuasa lebih dari 8 jam dan pastinya kurang cairan dan dehidrasi disitulah yang harus terpenuhi,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa asupan buah sangat penting lantaran gula yang terdapat dalam buah bisa langsung dicerna.

“Asupan buah-buahan akan mendominasi mengingat kandungan gula mudah diserap terus makanan seperti pasta juga disiapkan karena mudah diserap,” jelas Dokter yang akrab disapa Doc Bro tersebut.

“Sekali lagi Persija pengaturan menu sudah terstandar jadi tidak banyak perubahan sehingga apapun situasinya kami hanya mengatur komposisi latihan waktu latihan disesuaikan dengan jumlah makanan yang didapat,” tutupnya.

Seperti diketahui, usai tersingkir dari Piala AFC 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut langsung beralih fokus ke Liga 1 demi target juara yang diusungnya di musim ini.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.