Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pilarnya Dipanggil Pemusatan Latihan Timnas U-19, PSM Makassar Ajukan Syarat Ini

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 18 Mei 2018 | 10:59 WIB
 Pemain timnas U-19 Indonesia, Asnawi Mangkualam
instagram.com/asnawibhr
Pemain timnas U-19 Indonesia, Asnawi Mangkualam

Timnas U-19 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19 sampai 27 Mei 2018.

Dari 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas U-19 yakni Indra Sjafri, ada nama gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualaman.

Menanggapi pemanggilan timnas U-19 tersebut, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts akan memberikan izin dengan syarat.

(Baca Juga: Peringkat FIFA Indonesia Turun Jadi ke-164, Negara ASEAN Ini Justru Catatkan Rekor Baru)


Aksi gelandang timnas U-19, Asnawi Mangkualam (kanan), saat menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persikama di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/8/2016). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Robert Rene Alberts ingin Asnawi mengikuti laga pekan kesembilan dengan menjamu Borneo FC pada Sabtu (19/5/2018) terlebih dahulu.

"Setelah pertandingan lawan Borneo FC baru kami akan melepas Asnawi ke timnas," ucapnya dilansir Bolasport.com dari Tribun Timur.

Memang jika merujuk pada regulasi otoritas sepak bola tertinggi dunia yakni FIFA, maka klub tidak wajib melepas pemain ke timnas jika laga tersebut tidak ada dalam kalender FIFA.

Sementara pemusatan tahap pertama di UNY hanya lebih terfokus untuk melihat kondisi perkembangan pemain.

“Jadi, bisa dibilang pada TC tahap pertama ini adalah untuk konsolidasi tim saja. Nanti pada TC tahap selanjutnya akan lebih mengarah secara spesifik,” jata Indra Sjafri saat diwawancarai oleh Bolasport.com.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.