Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nama Baik Sepak Bola Indonesia Bisa Tercoreng Bila Kompetisi Tidak Sehat

By Muhammad Robbani - Senin, 21 Mei 2018 | 08:46 WIB
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, melancarkan kritikan terhadap wasit seusai timnya dikalahkan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, melancarkan kritikan terhadap wasit seusai timnya dikalahkan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merasa heran wasit berani mengambil keputusan kontroversial dalam sebuah pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh televisi.

Pernyataan Ismed itu mengacu atas kontroversi gol gelandang Persela LamonganDiego Assis, yang diduga menggunakan tangannya kala menjebol gawang Persija.

Pemain asing Persela itu nampak mendorong bola ke gawang Persija menggunakan tangannya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Minggu (20/5/2018).

"Wasit sekarang berani membuat keputusan konyol saat pertandingan disiarkan langsung," kata Ismed Sofyan dalam jumpa pers seusai laga.

"Contohnya tadi, gol menggunakan tangan. Hakim garis sudah mengangkat bendera, lalu diturunkan lagi," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Video - Gol yang Diduga Menggunakan Tangan oleh Diego Assis ke Gawang Persija)

Menurut Ismed, sepak bola Indonesia akan tetap berjalan di tempat karena masih adanya permasalahan-permasalahan seperti ini.

"Nama baik Indonesia akan tercoreng kalau kompetisi tak sehat. Bagaimana untuk timnas ke depannya?," kata pemain kelahiran 1979.

Persija kalah 0-2 dari Persela setelah Shohei Matsunaga menggandakan keunggulan timnya di menit-menit akhir pertandingan.

 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.