Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penilaian GM Arema FC terhadap Purwaka yang Didapuk sebagai Kapten Baru

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 24 Mei 2018 | 13:52 WIB
Bek Arema FC, Purwaka Yudhi (kiri) saat menempel pemain Persija, Novri Setiawan untuk partai pekan kedua Liga 1 2018 di SUGBK, Jakarta, 31 Maret 2018.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Bek Arema FC, Purwaka Yudhi (kiri) saat menempel pemain Persija, Novri Setiawan untuk partai pekan kedua Liga 1 2018 di SUGBK, Jakarta, 31 Maret 2018.

 Penampilan perdana Purwaka Yudhi sebagai kapten tim Arema FC mendapat tanggapan positif dari General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.  

Pemain asal Lampung itu ditunjuk sebagai kapten tim saat laga Arema FC menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5/2018).

Seperti yang dikatakan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Purwaka Yudhi melakukan tugasnya dengan baik.

Meski dianggap masih ada beberapa kekurangan, Ruddy Widodo menilai kepemimpinan Purwaka Yudhi dalam tim berdampak positif.

(Baca juga: Perseru Yakin Bisa Kembali Berkandang di Stadion Marora)

"Kalau kemarin saya melihat perfect (sempurna) sih tidak. Pasti ada satu dua yang kurang. Tapi saya lihat secara keseluruhan bagus," kata Ruddy saat ditemui di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (23/5/2018).

Ruddy menilai, ada banyak pertimbangan pelatih Milan Petrovic atas penunjukkan Purwaka Yudhi sebagai kapten tim.

Selain pemain senior, Purwaka Yudhi dianggap memiliki sudut pandang lebih luas karena berposisi sebagai pemain belakang.

Hal itu memudahkannya untuk melihat situasi lebih banyak di dalam lapangan.

"Karena dia juga pemain belakang, jadi sudut pandangnya lebih luas. Tim-tim lain juga banyak menunjuk kapten kepada pemain belakang, bahkan ada yang kiper seperti Buffon saat berada di Juventus," terang Ruddy.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X