Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Bakal Berkandang di Stadion Sultan Agung Saat Hadapi Persebaya

By Muhammad Robbani - Minggu, 27 Mei 2018 | 19:20 WIB
Skuat Persija Jakarta menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2018).
Media Persija Jakarta
Skuat Persija Jakarta menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2018).

Persebaya Surabaya membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa laga kontra tuan rumah Persija Jakarta akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul.

Persebaya mengakui telah menerima surat dari Persija yang memberitahukan bahwa laga itu digelar di SSA.

Manajemen Persija mengonfirmasi pemindahan venue laga pekan ke-12 Liga 1 2018 itu lewat surat tertulis No 342/PERSIJA/LIGA-1/V-2018 ke manajemen Persebaya.

"Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan kami selenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juni," begitu isi paragraf terakhir surat Persija untuk Persebaya.

Rencana awalnya, Persija berniat untuk menukar status laga kandang menjadi tandang dengan menggelar laga ini di Stadion Gelora Bung Tomo.

(Baca juga: Persija Ajukan Tiga Laga Kandang Dimainkan di Stadion Sultan Agung)

Manajemen Persebaya tak keberatan dengan niatan tersebut, hanya saja izin keramaian sulit didapatkan karena persiapan pengamanan lebaran dan Pilkada serentak pada akhir Juni 2018.

"Kami sebenarnya tidak keberatan kalau Persebaya harus menjadi tuan rumah lebih dulu. Nanti di putaran kedua baru Persebaya bertandang ke Jakarta," kata ketua panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persebaya

"Tetapi sepertinya berat, karena pihak kepolisian sudah memilki rencana lain dan kami harus menghormati rencana mereka," tuturnya menjelaskan.

Selain laga kontra Persebaya, Persija juga berencana memainkan laga kandangnya di SSA untuk dua pertandingan lainnya.

Ada pun laga itu adalah pertandingan pekan ke-14 melawan PSM Makassar pada 6 Juli 2018 serta laga pekan ke-20 kontra PSMS Medan pada 12 Agustus 2018.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X