Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Marko Simic Mulai Gerah dengan Kasus Ini

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 5 Juni 2018 | 16:22 WIB
 Striker Persija, Marko Simic, mencetak penalti ke gawang Home United pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK pada Selasa (15/5/2018).
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Striker Persija, Marko Simic, mencetak penalti ke gawang Home United pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK pada Selasa (15/5/2018).

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, sudah mulai lelah dan gelisah terkait kerusuhan antar-suporter yang terjadi di Indonesia. 

Pemain asal Kroasia itu juga angkat bicara terkait batalnya pertandingan antara Persija menjamu Persebaya Surabaya dalam laga ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018).

Pertandingan yang kick off pukul 20.30 WIB itu batal terlaksana dikarenakan kerusuhan antar oknum suporter dari kedua tim. 

Oknum suporter Persija, The Jakmania, dan oknum pendukung Persebaya, Bonek, terlihat bentrok di sekitaran Stadion Sultan Agung pada siang hari sebelum pertandingan.

Kerusuhan itu yang membuat pihak kepolisian setempat memutuskan tidak bisa mengamankan pertandingan tersebut. 

(Baca juga: Marko Simic Sebut Keputusan Komdis PSSI Keliru)

Status pertandingan itu saat ini diserahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018.

Menurut Simic, seharusnya sebagai suporter itu jangan merugikan tim. 

Para pendukung fanatik sejatinya selalu mendukung perjuangan tim kebanggaannya itu ketika bertanding.

"Para penggemar kami selalu berada di belakang kami. Saya sudah tinggal di Indonesia sekitar lima atau enam bulan, jadi saya belajar banyak tentang negara ini," kata Simic.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.