Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jacksen F Tiago Ungkap Alasan Kembali Mainkan Adhitya Harlan

By Gangga Basudewa - Senin, 11 Juni 2018 | 10:28 WIB
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017) malam.

Kiper andalan Barito Putera yakni Adhitya Harlan boleh dibilang saat ini kembali berada dalam momentum positifnya.

Pasalnya kiper asal Jakarta ini kembali mendapatkan kepercayaan untuk menempati posisi kiper utama dalam skuat Laskar Antasari.

Tak heran karenanya Adhit pun kembali diplot menjadi kiper utama Barito kala menjalani laga pekan 13 kompetisi Gojek Liga 1 2018 dengan menjamu Sriwijaya FC, Jumat (8/6/2018) malam.

Performa Adhit sendiri terbilang sangatlah apik kala timnya berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 tersebut.

Malah pelatih Sriwijaya FC yakni Rahmad Darmawan tak segan-segan memberikan pujian kepada kiper berkepala gundul tersebut.

Pasalnya, menurut Rahmad Darmawan, peluang dari anak asuhnya selalu saja berhasil digagalkan oleh Adhit.

Dan kembali diplotnya Adhit menjadi kiper utama ini sendiri sepertinya, masih terkait dengan kiper Dian Agus Prasetyo yang sempat melakukan blunder saat melawan PS Tira.

Hal itupun diutarakan oleh sang juru taktik Barito yakni Jacksen F Tiago, saat mengutarakan alasannya kembali memplot Adhit sebagai kiper utama.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, semua pemain selama dia bermain bagus saya tidak punya alasan untuk keluarkan dia. Tapi seandainya ada celah dia punya saingan. Dian selama ini bagus cuma dalam pertandingan kemarin (vs PS Tira) ada satu bola berakibat fatal. Dan Adhit slama ini melakukan latihan dengan tujuan supaya saya bisa memberikan kepercayaan kepada dia. Saat melawan Sriwijaya FC kami nilai kemampuan Adhit tepat makanya kami turunkan dia," kata Jacksen.

Meskipun saat ini sedang memberikan kepercayaan kepada Adhit yang sedang dalam momentum positif, namun Jacksen sendiri enggan memberikan garansi Adhit bakal terus dengan nyaman menempati posisi inti.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : banjarmasin.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.