Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Persebaya Jawab Kritik terhadap Performa Osvaldo Haay

By Adif Setiyoko - Minggu, 24 Juni 2018 | 18:14 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)

Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain yang berhasil direkrut oleh Persebaya Surabaya dari Persipura Jayapura pada awal musim kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pemain berusia 20 tahun itu juga tergabung dalam susunan kekuatan timnas U-23 Indonesia di bawah asuhan pelatih, Luis Milla.

Bahkan, ia kerap menjadi pilihan Luis Milla untuk mengisi starting line-up skuat Garuda Muda.

Namun, cemerlang bersama timnas, tidak serta merta membuat Osvaldo Haay juga cemerlang bersama Persebaya Surabaya.

Banyak kritik datang dari suporter yang menilai putra Papua ini bermain di bawah ekspektasi dan belum menunjukan kelasnya sebagai rekrutan apik Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

(Baca juga: Wow, Febri Hariyadi Disebut Titisan Raja Salman)

Melihat dari kacamata pelatih, Alfredo Vera mengatakan, Osvaldo Haay merupakan anak muda berbakat dan pantas berseragam tim Bajul Ijo.

"Ini kerja tim dan baru tahun ini dia (Osvaldo Haay) gabung dengan kami. Dia dalam proses adaptasi karena permainan di Persebaya dan Persipura berbeda," ujar Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina ini juga berharap agar dalam waktu dekat, Osvaldo Haay bisa berkontribusi dengan ekspektasi bersama, bukan cuma untuk suporter saja.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.