Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih asal Argentina Ini Heran Penggunaan Rantis dalam Sepak Bola

By Irfa Ulwan - Senin, 2 Juli 2018 | 20:45 WIB
 Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, di dalam kendaraan taktis saat Maung Bandung meninggalkan Stadion PTIK, Jumat (29/6/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, di dalam kendaraan taktis saat Maung Bandung meninggalkan Stadion PTIK, Jumat (29/6/2018).

Penggunaan kendaraan taktis (rantis) dalam persepakbolaan Indonesia seperti sudah lumrah.

Hal ini dianggap berlebihan oleh Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Dalam laga-laga panas yang memiliki risiko tinggi terhadap keselamatan sebuah tim, penggunaan rantis kerap jadi pilihan untuk antar-jemput tim dari dan menuju stadion.

(Baca Juga: Pelatih Persib Sanjung Kinerja Panpel Persija)

Pasalnya, beberapa kejadian mengerikan di masa lampau membuat pihak panitia penyelenggara (panpel) pertandingan mau tak mau memilih alternatif tersebut.

Dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Tribun Jabar, apa yang tampak sudah jadi kebiasaan itu membuat Mario Gomez tak habis pikir.

Menurutnya, tidak sepatutnya tim sepak bola diangkut dari stadion dengan kendaraan yang lazim digunakan dalam situasi perang.

"Kenapa harus bawa pemain pakai rantis? Kami bukan gangster, kenapa?"

"Bukan cuma di sini, tapi di tempat lain seperti Malang."


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X