Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nilmaizar Bangga Buyarkan Keunggulan Arema FC

By Ovan Setiawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 19:41 WIB
Ekspresi pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7/2018).

Raut wajah Pelatih PS Tira Nilmaizar  berseri setelah timnya berhasil menahan imbang 2-2 tim tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada pada (15/7/2018).

"Kami bersyukur dapat poin satu.  Terimakasih kepada pemain. Mereka menunjukkan militansinya hingga pertandingan berakhir," ujar Nil selepas pertandingan.

PS Tira dalam laga itu memang  mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Saat Arema FC unggul 1-0 atas gol Rivaldi Bawuo pada menit-40, mereka dalam waktu 12 menit mampu menyamakan kedudukan lewat gol  Aleksandar Rakic.

Kedudukan imbang ternyata membuat mereka kembali lengah. 

Arema FC berhasil mencuri gol lewat Johan Ahmad Alfarizie yang memanfaatkan umpan dari pemain debutan Alfin Tuasalamony.

Kedudukan 2-1 kembali melecutkan semangat PS Tira

Pada saat tambahan waktu mereka berhasil mencuri gol lewat Sansan Fauji Husaini.

Nil menyebut bahwa kunci permainan timnya ada di keseimbangan dalam melakukan penyerangan dan memperkuat pertahanan.

"Strategi kami berjalan dengan baik antara attack dan defend lawan lengah kita mampu memanfaatkan peluang yang ada"  papar mantan pelatih Semen Padang ini.

Di sisi lain menurut Nil tidak mudah untuk menembus barisan pertahanan Arema FC

Menghadapi bek baru Hamka Hamzah berduet dengan Arthur Cunha menurutnya harus disiasati dengan strategi khusus.

"Kami tahu pemain belakang mereka baru dan besar besar, saya instruksikan kepada pemain untuk main satu dua sentuhan di area penalti," bebernya. 

 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.