Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persipura Ditinggal Mundur Pelatih Amilton Da Silva Oliviera

By BolaSport - Selasa, 25 September 2018 | 19:07 WIB
Analisa teknik Persipura Fabio Oliveira (kiri) dan pelatih kepala Persipura Amilton Silva de Oliveira saat berada di Lamongan sebelum laga kontra Persela Lamongan.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Analisa teknik Persipura Fabio Oliveira (kiri) dan pelatih kepala Persipura Amilton Silva de Oliveira saat berada di Lamongan sebelum laga kontra Persela Lamongan.

 Pelatih asal Brasil, Amilton Da Silva Oliviera bersama asisten, Fabio Oliveira, memutuskan melepas jabatannya di Persipura Jayapura pada Selasa (25/9/2018).  

Hal tersebut disampaikan juru bicara Persipura, Bento Madubun, seperti dikutip BolaSport.com, akun Youtube Persipura.

"Coach berpikir bahwa situasi di dalam tim tidak sesuai yang mereka harapkan. Ada hal yang berjalan tidak sebagaimana mestinya. Kemudian kalau ini dipertahankan menurut dia bisa lebih buruk lagi," kata Bento.

"Apalagi dalam dua laga ke depan, kami akan melawan Borneo FC dan Persib Bandung. Coach kemudian berpikir tim harus berjalan. Dia mengambil inisiatif mundur," ujarnya menambahkan.

(Baca Juga: Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Indonesia Imbang Kontra Timnas U-16 Vietnam)

(Baca Juga: Timnas U-16 Vietnam Harusnya Memetik Kemenangan atas Timnas U-16 Indonesia)

Bento lalu melaporkan keputusan Amilton kepada Ketua Umum Benhur Tommy Mano dan Manajer Rudi Maswi. Kedua sosok itu pun menerima keputusan Amilton.

"Kalau memang mereka mengundurkan diri, ya sudah kita lepas. Apa yang dipikirkan pelatih ada baiknya juga. Kalau mereka di sini, situasinya tidak bagus juga. Jadi kami berterima kasih juga ada keputusan seperti ini. Mereka masih memikirkan kondisi tim. Mungkin ini jalan yang terbaik bagi kami," tutur Bento.

Amilton ditunjuk melatih Persipura sejak 6 Juni 2018. Dia menggantikan Peter Butler.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.