Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ketum The Jakmania Berharap Suporter yang Tak Mau Berdamai Segera Sadar

By Muhammad Robbani - Senin, 1 Oktober 2018 | 13:32 WIB
Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, berbicara kepada para awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018) sore.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, berbicara kepada para awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018) sore.

 Ketua Umum The Jak Mania, Tauhid Indrasjarief menyadari betapa sulitnya untuk mengajak seluruh anggotanya untuk berdamai dengan suporter rival.

Menurut Tauhid Indrasjarief, berdamai dengan suporter rival tak bisa dilakukan secara paksa melainkan datang atas kesadaran masing-masing individu.

Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Bung Ferry itu kerap melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi kelompok suporter dari Persib Bandung dalam beberapa tahun terakhir.

Tak lupa, Bung Ferry juga sudah mendekati beberapa petinggi kelompok suporter Persebaya Surabaya.

Beberapa ada yang setuju, namun ada pula elemen Jak Mania atau suporter dari klub rival yang menolak dengan upaya perdamaian yang coba diupayakan Bung Ferry dan petinggi kelompok suporter lain.

"Perdamaian itu harus dari kesadaran. Saya tidak mau instruksi dari atas gitu. Kami berberapa kali suruh tanda tangan nota perdamaian tapi faktanya yang di bawah masih gak mau," kata Bung Ferry kepada wartawan.

"Alhamdulilah beberapa wilayah di luar jakarta, bahkan di luar Pulau Jawa itu sudah menghubungi saya, ada yang bilang, 'maaf bung di daerah kita mau ada aksi damai bersama bobotoh boleh enggak?' Silahkan," ujarnya.

(Baca juga: Pekan Depan, Tim Pencari Fakta PSSI Ungkap Laporan Kematian Haringga Sirla)

Pria yang juga pernah menjadi Wakil Ketua Umum Jak Mania periode pertama pada 1997-1999 itu paling mendambakan perdamaian kelompok suporternya dari wilayah Jakarta dengan suporter rival di Bandung.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.