Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Sudah Tentukan Tanggal Kembali Bergulirnya Liga 1 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 1 Oktober 2018 | 21:04 WIB
 Pemain Persib, Dedi Kusnandar (kanan), berduel dengan bek Persija, Rezaldi Hehanussa, pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Pemain Persib, Dedi Kusnandar (kanan), berduel dengan bek Persija, Rezaldi Hehanussa, pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

 PSSI berencana akan kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2018 pada 5 Oktober mendatang.  

Kepastian itu setelah nantinya Komite Disiplin PSSI mengumumkan hukuman atas tragedi meninggalnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla, seusai dikeroyok suporter Persib Bandung, bobotoh, di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Sebelumnya federasi sepak bola Indonesia memutuskan untuk menghentikan sementara waktu kompetisi Liga 1 2018.

Hal itu dikarenakan PSSI membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) untuk mengumpulkan bukti-bukti kejadian meninggalnya Haringga.

(Baca Juga: Berada di Italia, Cucu Mantan Presiden B.J Habibie Ingin Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri)


Berhentinya kompetisi sedikit membuat pusing para pemilik klub Liga 1 2018.

Ditakuti, pemberhentian itu akan berpengaruh pada akhir kompetisi Liga 1 2018 yang harus mundur satu bulan ke depan dan memaksa klub membayar gaji lebih kepada pemain-pemainnya.

"Kami menerima keinginan para klub, PSSI akan memberikan surat ke PT LIB untuk segera menjadwalkan pertandingan terbaru," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Pria yang akrab disapa Jokdri itu mengatakan lebih lanjut pihaknya masih fokus untuk mencari fakta-fakta terbaru atas meninggalnya Haringga.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X