Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Barito Putera Didenda Hingga Rp 70 Juta Gara-gara Perlakuan terhadap Wasit

By BolaSport - Rabu, 3 Oktober 2018 | 10:01 WIB
      Pemain Barito Putera merayakan gol yang dicetak Rizky Pora saat melawan Perseru Serui pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (17/5/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Barito Putera merayakan gol yang dicetak Rizky Pora saat melawan Perseru Serui pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (17/5/2018).

 Barito Putera dijatuhi hukuman denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sebagai akibat dari perlakuan sejumlah ofisial mereka terhadap wasit.  

Hasil sidang Komdis PSSI pada Senin (1/9/2018) menghasilkan sejumlah keputusan kepada tim-tim kontestan Liga 1 2018 maupun Liga 2 2018.

Selain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang mendapat hukuman berat, Barito Putera juga tak luput dari jeratan tersebut.

Tercatat, empat kejadian yang terjadi di dua laga Barito Putera sebelumnya membuat tim itu harus rela menggelontorkan hingga 75 juta rupiah untuk membayar denda.

Dua pertandingan itu adalah kala Laskar Antasari menjamu Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 18 September 2018, serta saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, 22 September 2018.

(Baca Juga: PSSI Putuskan Sanksi untuk Persib dan Bobotoh, Mulai dari Berkandang di Luar Pulau Jawa hingga Hukuman Seumur Hidup)

(Baca Juga: Akui Perjuangan Timnya Sulit, Pelatih Australia Merasa Beruntung Mengalahkan Timnas U-16 Indonesia)

Seluruh poin pelanggaran yang dicatat Komisi Disiplin PSSI adalah perlakuan dan sikap tidak respek sejumlah ofisial tim kebanggaan warga Banua itu terhadap wasit yang memimpin laga.

Hukuman pertama dijatuhkan kepada sang pelatih, Jacksen F Tiago.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.