Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Australia Akui Ketajaman Lini Depan Timnas U-16 Indonesia

By BolaSport - Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:34 WIB
Para pemain Timnas U-16 Indonesia merayakan gol Sutan Zico ke gawang Australia pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober 2018.
ADAM AIDIL/AFC
Para pemain Timnas U-16 Indonesia merayakan gol Sutan Zico ke gawang Australia pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober 2018.

Salah satu pilar timnas U-16 Australia, Daniel Walsh, merasa puas rekan-rekannya mampu meredam ketajaman lini serang yang dimiliki timnas U-16 Indonesia.

Sebelumnya, tim berjuluk The Joeys ini berhasil menampilkan daya juang yang menawan saat menghadapi timnas U-16 Indonesia di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/09/18).

Bermain di bawah tekanan belasan ribu suporter Indonesia, Daniel Walsh muncul sebagai harapan timnas U-16 Australia setelah tandukannya memaksa Ernando Ari Sutaryadi memungut bola dari gawang.

Gol tersebut sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai The Joeys tertinggal 1-0 pada babak pertama.

Langkah mereka untuk melaju ke semifinal pun dipastikan usai menang dengan skor tipis 3-2.

Menurut Walsh, salah satu faktor utama keberhasilan timnya meraih kemenangan ialah terbatasnya ruang gerak yang dimiliki penyerang Garuda Asia.

Pemain yang menggunakan nomor punggung tiga ini tak menampik bahwa anak asuh Fakhri Husaini memiliki amunisi berbahaya di sektor lini serang.

"Kami telah melakukan pekerjaan hebat karena mampu meredam penyerang berbahaya yang dimiliki Indonesia," kata Daniel Walsh, dilansir dari laman resmi AFC.

Skuat Garuda Asia memang memiliki sejumlah pemain yang berbahaya di lini serang.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.