PSM Makassar Fokus Dapatkan Lisensi AFC agar Tak Kecolongan Lagi

PSM Makassar  Fokus Dapatkan Lisensi AFC agar Tak Kecolongan Lagi
DIWAN BOXY/ BOLASPORT.COM
PSM Makassar Vs Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (23/9/2018) . 

SUPERBALL.ID - PSM Makassar kini tengah fokus untuk mendapatkan lisensi AFC agar dapat mentas di turnamen level Asia musim depan. 

Mereka tak ingin kecolongan lagi seperti tahun lalu, yang mana harus merelakan tiket Piala AFC diambil alih oleh Persija Jakarta.

PSM Makassar yang finis di posisi ketiga Liga 1 2017 berhak untuk satu tiket putaran final Piala AFC 2018.

Namun, lantaran tak lolos verifikasi, Juku Eja harus merelakan tiket itu diambil alih oleh Persija Jakarta yang finis satu tingkat di bawahnya.

Atas dasar itu, saat ini, PSM terus menambal kekurangan yang masih terdapat di dalam tubuhnya agar dapat memiliki lisensi tim profesional dari federasi sepak bola Asia, AFC.

(Baca Juga: Resmi, Berikut 23 Pemain Timnas U-19 Indonesia untuk Piala Asia U-19 2018)

Sebab, kemungkinan besar skuat besutan Robert Rene Alberts itu akan kembali mendapat satu tiket untuk metas di turnamen level Asia, baik itu Liga Champions Asia maupun Piala AFC.

Saat ini, PSM masih bercokol di posisi kedua papan klasemen sementara, selisih tiga poin dari Persib Bandung yang berada di puncak.

Liga 1 2018 kini menyisakan 10 laga lagi, jika mampu mempertahankan performa apiknya, setidak-setidaknya mereka dapat finis di tiga besar pada akhir musim nanti.

AFC sendiri memiliki 33 kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah kesebelasan agar mendapatkan lisensi tersebut.

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: BolaSport
Editor: Aulli Reza Atmam
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us