Laga Liga 1 Kini Sangat Gampang Dihentikan Tiap Saat, PSSI Rilis Syarat-syaratnya

Laga Liga 1 Kini Sangat Gampang Dihentikan Tiap Saat, PSSI Rilis Syarat-syaratnya
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Wasit Thoriq Alkatiri (paling kiri), Oki Dwi Putra (tengah), dan Mustofa Umarella (kanan) dalam acara peluncuran LIga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Senin (19/3/2018)  

SUPERBALL.ID - Perilaku di dalam stadion yang kerap mengganggu pertandingan Liga 1 2018 membuat PSSI kini cepat bertindak.

Panitia pelaksana pertandingan kini bisa menghentikan laga Liga 1 kini setiap saat jika muncul hal-hal yang berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), politik, dan hinaan di dalam stadion.

Komite Eksekutif PSSI telah resmi merilis prosedur penghentian pertandingan karena SARA, politik, dan hinaan di dalam stadion.

Hal itu terangkum dalam surat bernomor 4573/UDN/2114/X-2018 tanggal 8 Oktober 2018 yang berisikan definisi SARA, politik, dan hinaan serta tujuh prosedur yang harus dijalankan bila hal-hal tersebut dinyatakan terjadi di seluruh pertandingan resmi.

(Baca Juga: PSSI Angkat Suara soal Laga Timnas Indonesia yang Sepi Penonton)

(Baca Juga: Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia Terancam Dicoret)

(Baca Juga: Egy Maulana Dipastikan Tampil Saat Timnas U-19 Indonesia Berlaga Lawan Yordania)

Tak hanya dalam bentuk nyanyian, ketentuan ini juga berlaku untuk ujaran yang mengandung SARA, politik dan hinaan melalui koreografi di tribun stadion.

Agar tak salah informasi, Komite Eksekutif PSSI menyampaikan beberapa definisi terlebih dahulu tentang beberapa hal:

1. Pertandingan adalah setiap pertandingan resmi yang dipimpin oleh wasit PSSI yang diawasi, dilaporkan, dan dilegitimasi oleh pengawas pertandingan PSSI.

2. Permainan adalah permainan sepak bola yang dipimpin oleh wasit PSSI dan dijalankan sesuai dengan peraturan permainan (law of the game).

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Ragil Darmawan
Editor: Aulli Reza Atmam
Sumber: SuperBall.id




Superball.bolasport.com © 2018
About us