Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Teco Buka Suara Soal Persija yang Kerap Mainkan Pemain di Posisi Berbeda

By Muhammad Robbani - Sabtu, 24 November 2018 | 10:51 WIB
      Skuat Persija Jakarta berpose sebelum laga kontra PS Tira, di Stadion Wibawa MUkti, Cikarang Timur, Sabtu (10/11/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Skuat Persija Jakarta berpose sebelum laga kontra PS Tira, di Stadion Wibawa MUkti, Cikarang Timur, Sabtu (10/11/2018).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, membeberkan alasannya dalam hal memainkan pemain pada posisi yang tidak biasa.

Pada Liga 1 musim 2018, Teco kerap melakukan eksperimen dengan mencoba beberapa posisi baru kepada para pemainnya.

Teranyar, bek kiri Persija, Rezaldi Hehanussa dimainkan sebagai bek sayap kanan pada laga kontra Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018).

Sebelumnya, pelatih asal Brasil itu juga pernah memainkan Rohit Chand, Jaimerson da Silva Xavier, ataupun Ramdani Lestaluhu bermain bukan pada posisi aslinya.

"Saya pikir ini tahun kedua saya bersama Persija, pada musim pertama saya tak pernah melakukan hal seperti ini," kata Teco dalam jumpa pers di Hotel Ibis Style, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/11/2018).

"Pada tahun kedua, beberapa pemain yang sudah main sama saya sejak liga musim lalu pasti bisa tampil lebih percaya diri. Makanya saya mainkan di posisi berbeda."


Pelatih dan pemain Persija, Stefano Cugurra serta Ramdani Lestaluhu dalam jumpa pers di Hotel Ibis Style, Cikarang, Jumat (23/11/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Sedang Buru Gelar Juara Tapi Malah Terusir, Bagaimana Mental Persija?)

"Contohnya, Bule (Rezaldi Hehanussa) main di bek kanan meski ga pernah di posisi itu sebelumnya. Tetapi, melawan Persela dia main sangat bagus," ujarnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.